Tuesday 27 December 2011

NEW WORLD, NEW STORY!

Hem akhirnya gua pun memberanikan diri untuk nyoba posting di blog gua yang udah lamaaaa banget ga keurus #sedih juga yah jadi blog gua#

Nah, untuk pertama kalinya gua mau ngebagi sesuatu hal yang mungkin bisa menginspirasi bahkan bikin lo semua mensyukuri apa yang lo dapetin dalam hidup lo.

Jadi gini, jujur sih ini kisah yang hampir masuk ke level "nyesek" banget dalam hidup gua (ko gua malah curcol yah) gapapa deh ya curcol dikit tapi Insya Allah hal ini bisa bikin lo semua lebih semangat.
Kalo kata temen gua sih yah gahol banget "CEMUNGUUUUDH!!" gitu

CITA-CITA, iya semua manusia pasti punya cita-cita kan dan gua juga termasuk manusia kece yang pastinya punya cita-cita dan yah gua rasa cita-cita itu gua punya saat gua masih di kayangan dan belom masuk ke perut ibu gua.

Jangan nanya apa cita-cita gua! (pede gelaaa) oke daripada kalian kecewa dan mati penasaran karena gatau cita-cita gua apa lebih baik dengan ikhlas gua kasih tau deh. DOKTER!! iya itu cita-cita gua, dulu yah setiap orang nanya ke gua "Arin, cita-cita kamu apa?" dengan pede gua jawab "Arin mau jadi dokter biar bisa sembuhin temen Arin yang sakit" eh korban iklan banget yah gua

Cita-cita gua itu selalu jadi api penyemangat dalam hidup gua (ini serius loh). Saat gua mulai males belajar dan saat itu juga gua inget apa cita-cita gua.

Makin nambah umur, nambah warna rok (rok tk, rok merah, rok biru dan rok abu-abu) gua makin bingung akan artinya cita-cita dan obsesi semata. Tapi gua ga peduli akan hal itu, gua tetep berusaha semampu gua buat raih cita-cita itu. Bermodal beberapa motto hidup gua, yaitu "ENGGA ADA YANG ENGGA MUNGKIN DI DUNIA INI", "SELALU BERUSAHA MENJADI MANUSIA BERKUALITAS" (gua dapet dari ibu gua yang cantik) dan terakhir keren nih soalnya gua bikin versi bahasa inggris "SUCCESS ALWAYS BEGIN FROM THE FIRST STEP AND BRAVE TO FACE THE RISK " yang artinya bisa kalian cari di kamus masing-masing. Inget kamus sendiri jangan kamus colongan.

Segala hal gua lakuin dari ikutan les yang sampe pulang malem, belajar bareng di rumah temen dan sebagainya deh. Sampai akhirnya hari penentuan pintu kesuksesan dalam hidup gua itu dateng. Gua ngerasa kalo gua udah punya cukup bekal untuk ngeraih cita-cita gua itu. Saat gua isi pendaftaran di urutan pertama gua ketik "KEDOKTERAN" dan tapi ternyata terengtereeeeng gua SALAH BESAR!!!!

Tau ga sih rasanya saat lo ngetik nama dan nomor ujian lo untuk liat pengumuman yang ternyata di layar ada tulisan begini "MAAF ANDA BELUM BERUNTUNG" iya kalo gua lagi gosok undian mah gapapa tapi ini hasil ujian yang gua tunggu-tunggu selama 17 tahun dalam hidup gua.
Saat itu juga gua ngerasa hancur banget.

Yah gimana engga secara apa yang lo idam-idamkan dari dulu cuma dalam 2 hari langsung hancur kaya dihempas angin puting beliung (okay itu agak berlebihan) tapi ya semacam itu rasanya kalo gua bisa nyanyi gua uda nyanyi gini kali "baru kusadari mimpiku bertepuk sebelah tangan, kau buat remuk seluruh hatikuuuuuu....."

Dan gua memutuskan untuk ikut ujian lainnya dengan jurusan yang sama tapi apa mau dikata kalo emang jodoh gua ga disana, hem dengan berat hati gua menyatakan jurusan itu dengan resmi menolak gua buat jadi salah satu personelnya (berasa girlband kali yeee). Tapi saat itu gua mikir kalo mungkin aja usaha gua belom maksimal dan gua belom pantes buat dapetin atau ngeraih cita-cita gua itu.

Pernah niat sih gua buat ngulang setaun demi jurusan tercinta itu tapi setelah ribuan taun gua mikir #jangan mikir berapa umur gua# percuma aja kan setaun itu gua bisa ngelakuin hal-hal yang lebih bermanfaat daripada "nunggu" kalo kata lagu sih "ku akan menanti meski harus penantian panjaaaang" dan setelah diskusi berabad-abad akhirnyaaaa gua memutuskan (efek bunyi gendang eh drum) GUA IKUT UJIAN PALING AKHIR dimana ada ujian mandiri dari 2 universitas berbeda dengan jurusan TEKNIK ELEKTRO jegeeeeer beda banget yeh -_______-" ibarat jalan-jalan kaya naik pesawat sama naik helikopter #loh

Dengan bekal kemalasan dan kekecewaan mendalam, gua ikut ujian itu dan ini klimaksnya "DI DUA UNIVERSITAS ITU GUA DI TERIMA" DITERIMA LOOOOH!!!! Gimana ga kece coba, bahagia sih tapi tetep aja bahagianya beda. Kegalauan pun melanda gua malam itu dengan berat hati gua harus mengeliminasi salah satu hingga akhirnya pilihan hati gua jatuh di salah satu universitas di Indonesia dimana letak kampus tekniknya beda sendiri yaitu di Blater, Purbalingga. Dan yah disini lah sekarang gua memulai kehidupan baru gua. Gua ngerasain ngekos, jauh dari keluarga, belajar mandiri dan hidup serba apa adanya. Soalnya disini bener-bener masih desa banget. Banyak hal yang engga gua dapetin di Jakarta-Bekasi tapi bisa gua dapetin disini.

Mau tau apa aja? nanti deh gua postingin lagi, cape. Maklum abis jalan-jalan tadi (mau pamer loh ini)

Gua bakalan ceritain pelajaran hidup apa aja yang gua dapet disini. Oia satu kalimat mutiara yang bisa diambil dari postingan gua kali ini itu "GOD WILL GIVE YOU WHAT YOU NEED NOT WHAT YOU WANT" dan satu lagi "disaat lo gagal dalam satu hal bukan berarti lo gagal dalam hal lainnya". Jadi tetep SEMANGAAAAAT!!! gua disini cuma bisa bantu doa dan ngasi semangat doang buat lo semuanya. Okaaaay see you in my next story, guys...

No comments:

Post a Comment